logo

Menhub Serahkan Lima Unit Bus untuk Bantu Transportasi Pendidikan

Written by sumenep on . Posted in Artikel JDIH, Berita Nasional

c08407a9-59c9-4515-8d85-767cdc836d7b_169 Magelang – Pemerintah Kabupaten Magelang menerima tiga unit bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Bus-bus tersebut diberikan untuk membantu akses transportasi, khususnya bidang pendidikan. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyerahkan langsung bantuan tersebut di GOR Gemilang, kompleks Pemkab Magelang. “Ada lima bus yang kami serahkan. Tiga untuk Kabupaten Magelang, dan dua untuk Kabupaten Temanggung,” jelas Budi, seusai acara penyerahan bus.
Menurut Budi, akses transportasi selama ini masih menjadi salah satu kendala yang kerap dihadapi dunia pendidikan di Indonesia. “Indonesia masih sedikit tertinggal dengan negara lain. Untuk itu, pemerintah terus berupaya membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur di bidang transportasi hingga pendidikan, demi meningkatkan daya saing Indonesia menjadi lebih baik,” urainya. Budi menyebutkan, pihaknya telah menyerahkan sebanyak 300 bus untuk pendidikan di sejumlah daerah di Indonesia. Disamping untuk mempermudah akses transportasi masyarakat, pemberian ini sebagai wujud komunikasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang terjalin baik. “Kabupaten Magelang dan Temanggung termasuk diantaranya, karena Pak Presiden melihat bahwa penduduk di sini begitu dinamis dan memiliki semangat membangun yang tinggi. Terutama para guru dan anak didik,” imbuhnya. Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi kepada Kemenhub yang telah memberikan moda transportasi kepada anak-anak sekolah di wilayahnya. “Ini menjadi cambuk bagi kami untuk tidak putus asa, terus bersemangat dalam bekerja dan berkarya di bidang pendidikan,” kata Zaenal. (bgs/bgs)

Trackback from your site.

sumenep

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow YOOtheme on Twitter or read the blog.

Tinggalkan Balasan


+ 4 = 10